Latest Stories

Subscription

You can subscribe to Red Carpet by e-mail address to receive news and updates directly in your inbox. Simply enter your e-mail below and click Sign Up!

TOP 5 Most Popular Post

Recently Comments


News

News

Pasang Shoutbox di blogspot 0 Comments

By @media_blog_artpibi
Selasa, 12 Juli 2011 | Posted in


Shout merupakan salah satu asesoris yang paling umum ditampilkan di dalam blog. Digunakan sebagai media interaksi dengan pengunjung sehingga ada komunikasi timbal balik antara pemilik blog dengan pengunjung. Penyedia shotbox gratis cukup banyak di internet, diantaranya: Oggix, Shutmix, Myshotbox.

Oggix dipilih karena kemudahan dalam register dan tools yang cukup banyak. Untuk menampilkan asesoris ini ikuti langkah-langkah berikut:


1. Pada browser ketik www.oggix.com

2. Klik Register (sebelah home bagian diatas) atau klik GET IT NOW, terlihat seperti gambar disebelah.

3. Selanjutnya isi formulir pendaftaran (identitas anda) meliputi:

  • alamat email
  • password
  • nama lengkap
  • nama website
  • alamat website
  • deskripsi website
  • negara
  • security code sesuai dengan gambar yg ditampilkan

4. Periksa apa data yg anda input sudah lengkap dan benar, lalu klik Register

5. Kalau pendaftaran sukses, maka akan ada pemberitahuan seperti "you have finish the registration process. Please login to manage your account."

6. Login dengan username alamat email dan password yang anda masukkan saat mengisi formulir pendaftaran sebelumnya.

7. Setelah berhasil login, untuk memasang shoutbox keblog pilih menu "Install Shoutbox (sebelah kiri). Hingga muncul menu HTML Code, klik dan pilih settingan yang anda sukai (lihat pada gambar dibawah ini),untuk melanjutkan klik Next.

8. Langkah selanjutnya memilih konfigurasi, type, warna, template, anda bisa memilih settingan yang sesuai dengan selera dan background blog anda. Ikuti Step by Step mulai dari 1 s/d 5 dan setiap selesai melakukan setting klik "Choose This >>".

STEP BY STEP:
1. Set shoutbox configuration
2. Choose shoutbox type
3. Choose shoutbox color <= you're here 4. Choose shoutbox template 5. Copy and paste the HTML codes to your HTML page where you want to put the shoutbox


9. Setelah berhasil dari step 1 s/d 5, maka anda akan mendapatkan kode html/java script, kode ini akan kita gunakan untuk menampilkan shoutbox diblog. Copy code tersebut dengan cara blok semua kode, klik kanan pilih Copy.

10. Login ke blogger.com, dan pilih "layout" pada halaman Dashboard. Klik "Add a Page Element", tunggu sampai muncul tampilan "Choose a New Page Element", klik "Add to Blog" pada bagian "HTML/JavaScript".

11. Selanjutnya akan muncul tampilan baru "Configure HTML/JavaScript", nah paste kode disini. Klik "Save Change".

12. Setelah proses penyimpanan sukses, klik "View Blog" untuk melihat hasilnya.

Akhirnya setelah melewati tahapan yang cukup panjang, anda dan pengunjung sudah bisa menikmati hasilnya :).

Kalau menginstall widget oggix ini menunurut anda terlalu rumit, silahkan lihat tutorial pasang Shoutbox diblogspot (2). Jika menurut anda tutorial ini bermanfaat, silahkan berkomentar :)

Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

Leave a reply